06 September 2017

Sumber Pitu, Perjalanan yang melelahkan


Sumber Pitu, air terjun ini terletak di Desa Pujon Kidul, Malang. Hari itu diajak saudara-saudara saya main ke sana. Dari awal sudah saya duga, pasti akan sangat melelahkan pergi ke sana, seperti pergi ke air terjun lainnya, harus berjalan jauh, dan dugaan saya benar, perjalanan ke sana memang sangat melelahkan. Saya asli Kota Pasuruan, perjalanan dimulai dari kota kelahiran, kami berangkat sabtu malam minggu dan menginap di kontrakan saya yang berada di daerah Dinoyo, kemudian paginya berangkat ke sana.
Perjalanan-pun dimulai, awalnya saya pikir jalannya akan enak-enak saja, Sesampainya di sana membuat saya tercengang, hahaha, jalanan berbatu cuy, sebenarnya enak jalannya cuma sayang sama motor, getar-getar semua nggak mulus jalannya, capek juga tangan nyetir motor, skip aja. Akhirnya sampai di sana, ada tiket masuk, iyalah namanya juga tempat wisata. Huhuhu, saat itu harganya ...
Tiket Masuk Parkir
Rp10.000,- Rp5.000,-
Lumayan lah ya... langsung saja kami memarkir motor kami di tempat parkir yang sudah disediakan, kami cari tempat yang dingin (semuanya dingin, tapi yang nggak terlalu kena matahari) karena sayang motor, hahaha. langsung kami foto-foto di tulisan Sumber Pitu. Yi... Ha...

Haha, narsis dikit bolehlah. Huhuhu. Yah foto dulu sebelum memulai perjalanan. Lanjut... Awalnya kami berjalan bersama-sama, sampai akhirnya... berpisah dan saya lelah sekali. Iyalah jarang jalan tiba-tiba jalan berat naik turun (ah manja lu mas) woakwoawka. Haha udahlah nggak usah ngomongin perjalanan capek deh pokoknya. Banyak berhentinya. Hampir menyerah dan pingin pulang saja tapi terlanjur sampai di sana, yaudah lanjut saja.
Naik ... Naik .. Naik ... Naik ... Hahaha, naik tangga cuy, naik terus sampe capek, dan ternyata capek beneran dan kami istirahat, setiap istirahat, pasti FOTOOOOOOOOO... HAHAHAHA
Hahaha, muka capek cuy... Yaudahlah, lanjut perjalanan dan perjananan tanpa henti, capeknya.. capeknya capeknya... Sampai akhirnya bener-bener capek beneran dan duduk lagi, setiap duduk pasti foto coooy...
Hahaha, setelah istirahat, lanjut lagi jalan lagi... Lanjut lagi jalan lagi.. Jalan aja terus... dan akhirnya... masih berjalan coy...
DAAAAANNNN AKHIRNYAAAAAA saya ditinggal... kalau ditinggal ya balik lagi ,,, foto lagi... Hahahaha
Hahahaha, narsis aja lu... Hahaha, bah

Sampai

Akhirnya sampai di Sumber Siji, awalnya saya kira wah ini salah jalan ini salah jalan, katanya sumber pitu kok cuma satu, itulah yang ada di pikiran saya saat itu, buset ini sudah jauh ternyata salah jalan. Pikiran yang nggak-nggak udh muter di otak. Dan ternyata memang itu jalannya, kita masuk ke 3 sumber sekaligus, yaitu Sumber Siji, Sumber Pitu dan Sumber Papat. Itu urutannya. Seperti biasa, foto lagi.
Yoi gannn... kemudian naik lagi... Ke Sumber Pitu, yoooo... dari sumber siji ke sumber pitu ada tangga yang lumayan curam, cuma aman kok ada tali tambang (tampar) yang bisa dipakai buat pegangan hidup, eh pegangan buat naik maksudnya, lumayan tinggi cuma dekat dari sumber siji. Langsung saja sampai di sana dan... Foto lagi.
Sampai di sumber pitu, cuci muka, minum dan lain sebagainya, dan teman-teman ngajak naik ke sumber papat. Eh buset, capek banget, tapi mau bagaimana lagi, lanjut saja deh. Jalannya seperti gambar berikut.
Lumayan kan, cuma dekat dari sumber pitu, Huhuhu, langsung saja... Cling sampai deh.
Sumber papat, haha. Gitu aja deh fotonya, yah kami bukan fotografer yang bisa ngambil foto dengan hasil yang memukau, hasil foto-foto kami cukup lah buat dokumentasi kalau kami pernah main ke Sumber Pitu yang sangat melelahkan ini.

Setelah foto-foto kami turun untuk pulang, perjalanan yang panjang dimulai lagi, yah perjalanan dari sumber ke tempat parkir, jauh lagi jalan lagi. Untungnya bawa bekal air dari sumber, jadi lumayan lah buat minum di jalan.
Sesampainya di tempat parkir kami turun seperti perjalanan saat berangkat, ketemu jalan berbatu yang menggetarkan motor-motor kami, hahaha. Dan akhirnya sampai juga, sebelum pulang kami mampir dulu di kafe susu yang jualan susu, saya beli 3 liter aja, dan teman-teman ada yang 2 liter ada yang 4 liter juga. Yoi, buat oleh-oleh. Lumayan lah.

Dan akhirnya... Selesai juga, kami istirahat di kontrakan dan pulang setelah sholat maghrib.

1 comments so far

Monggo coret-coret di bawah
EmoticonEmoticon